Kapolri Bakal Memberhentikan Pimpinan Wilayah Yang Gagal Amankan Pilkada

0
berita.rizalmedia.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan bahwa pihaknya sudah siap mengamankan Pilkada Serentak 2017 yang akan digelar di 101 daerah di Indonesia. Pengamanan Pilkada tersebut adalah atensi khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinyatakan dalam pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) Polri tahun 2017.

“Kami akan all out,” ujar Tito di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/1). Untuk bisa mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2017, Polri akan menerjunkan 70 ribu personel.

Personel akan difokuskan di DKI Jakarta, Aceh, dan Papua Barat. “Namun semuanya akan tergantung pada dinamika. Daerah hijau atau aman, ya secukupnya saja. Daerah yang kuning atau merah akan kita tambah kekuatan,”katanya.

Bekas Kepala BNPT ini menuturkan bahwa, dirinya menyerahkan deteksi dini terhadap potensi kerawanan pilkada kepada tiap-tiap pimpinan polisi di wilayah.

Dia mengatkan kepada pada pimpinan agar wilayah untuk bekerja bersungguh-sungguh. “Kepala wilayah setempat yang tak bisa tangani, gampang saja, akan saya copot,” ucap Tito.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: