Megawati Dilaporkan ke Bareskrim

0
berita.rizalmedia.com - Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri saat ibi dilaporkan Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti Penodaan Agama, Baharuzaman, ke Bareskrim Mabes Polri kemarin, Senin (23/1).

Ketua Umum PDI Perjuangan itu sudah dianggap menodai agama dalam ceramahnya saat peringatan HUT ke-44 PDI-P baru baru ini. Mendengar kabar tersebut, Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari mempertanyakan letak dugaan penistaan yang dilakukan Megawati dalam pidatonya.

“Kalau melaporkan Bu Mega penistaan itu dimana penistaannya?” tutur Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1). Dia menilah bahwa, Pimpinan partainya itu tidak memiliki track record dalam penghinaan agama. Pada Saat mendeklarasikan rumah kebangsaan saja, menurut dia, sejumlah kelompok agama pun turut diundang.

Bukan hanya itu, PDIP juga membentuk Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) untuk menghormati mayoritas dan garda tersepan saat konflik dimana korbannya adalah kelompok agama. Sebabnya, dia memandang aneh pelaporan tersebut.

“Masa karena statement yang dimaknai oleh secara subyektif diproses. Masa orang disuruh Rizieq, dilaporkan, ini bukan kesadaran dirinya,” tegas Eva.

Dia menandaskan, pihak Kepolisian memang memiliki kewajiban menerima laporannya. Namun perlu diteliti terlebih dahulu motif di balik laporan tersebut. “Motifnya apa, disuruh kan aneh,” pungkasnya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: