SBY Dikaitkan dengan Kasus Penistaan Agama Ahok, Demokrat Menentang Keras

0
berita.rizalmedia.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'aruf Amin nampak hadir dalam persidangan kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok Selasa (31/1). Ia dipanggil untuk memberikan kesaksian di hadapan Majelis Hakim.

Pada kesempatan itu, ia sempat ditanya soal telepon dari Mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono. Pengacara Ahok mengaku apabila pihaknya memiliki bukti percakapan telepon dan dan menduga apabila SBY meminta MUI untuk membuat fatwa mengenai kasus Ahok. Tuduhan itu langsung menuai reaksi keras dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo menuturkan jika kuasa hukum Ahok bisa saja dianggap melanggar hukum. "Dan bisa dituntut balik secara hukum karena secara hukum KH Ma'ruf Amin selaku saksi tidak boleh disadap atau di-print out apalasebagaimana dilansir dari Viva.

Sedangkan itu, Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi belum lama ini langsung membantah tuduhan terkait fatwa tersebut. Menurutnya hal itu tidak beralasan sama sekali. "Tidak ada sama sekali Pak SBY meminta Ketua MUI untuk keluarkan fatwa penistaan agama yang ditujukan kepada Ahok," ujar Didi.

"Kami mempertanyakan apa dasar tuduhan tim Ahok menuduh Pak SBY. Oleh karenanya silakan tunjukkan fakta dan bukti konkret yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum sehubungan tudingan tersebut."

Sedangkan itu, pihak kuasa hukum Ahok baru-baru ini mengatakan apabila pihaknya menemukan sejumlah kejanggalan dalam kesaksian Ma'aruf. Mereka dikabarkan berencana untuk mengambil langkah hukum terkait keterangan Ketua MUI itu.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: