Sedih Mendengar Berita Hoax Merajalela, SBY: Ya Allah, Negara Kok Jadi Begini

0
berita.rizalmedia.com - Berita hoax yang semakin merajalela di Indonesia menjadi perhatian sejumlah kalangan. Terdengar juga oleh mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lewat akun Twitternya, belum lama ini SBY mentwetkan keprihatinannya atas berita hoax.

Ia merasa heran dan bersedih dengan kondisi negara ini yang seperti dikendalikan oleh informasi palsu. "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar 'hoax' berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang? *SBY*," tulis SBY.

Cuitan Mantan Presiden SBY itupun mendapatkan beragam komentar dari netizen di media sosial. Mulai yang merasa prihatin dan ikut mendoakan, sedangkan yang lain justru menanggapi dengan santai. Sementara itu, pemerintah sendiri saat ini tengah serius menangani peredaran berita hoax yang semakin meresahkan.

Akhir akhir aparat hukum semakin ketat dan berjanji akan memburu penyebar berita hoax untuk diberi hukuman yang setimpal.

Bukan hanya itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan soal evaluasi media online. "Kita harus evaluasi media online yang sengaja memproduksi berita bohong, tanpa sumber yang jelas, dengan judul provokatif, mengandung fitnah," ujar Jokowi beberapa waktu lalu.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: