Kucing Pertama di Dunia yang Mengenakan Kaki Buatan Elektronis

0
berita.rizalmedia.com -Ternyata di kehidupan sosial, manusia tidak hanya bersahabat dengan sesama manusia, akan tetapi, manusia juga bisa bersahabat dengan hewan.  Terbukti dari banyaknya manusia yang memiliki hewan peliharaan di rumah mereka. Untuk itu, terkadang jika kita melihat hewan yang kesakitan, kita akan dengan spontan membantunya untuk membantunya melewati masa-masa sakit itu. 
 
 Seperti yang dialami oleh kucing lucu dan unik berikut ini. Kucing bernama Pooh ini kehilangan dua kaki belakangnya. Uniknya, Pooh menjadi kucing pertama di dunia yang mengenakan kaki buatan elektronis atau bionic foot. Tak ada yang tahu apa sebenarnya yang terjadi pada Pooh, namun kemungkinan besar kakinya terlindas mobil atau kereta api.
 
Pooh yang saat itu berusia sekitar satu tahun, ditemukan terluka di pedesaan dekat kota Pleven pada bulan April. Seorang wanita yang melihat Pooh bergegas membawanya ke klinik di Sofia, ibu kota Bulgaria, untuk bertemu dengan ahli bedah, Vladislav Zlatinov.

Melihat kondisi Pooh, dokter Vladislav Zlatinov kemudian memutuskan untuk memasangkan instrumen kaki buatan ke organ yang tersisa dari anggota badan Pooh. Alhasil, Pooh dapat menggunakan kembali dua kaki belakangnya, setelah kaki aslinya harus diamputasi akibat kecelakaan tersebut.
"Pooh dapat bergerak bebas pada permukaan datar, berjalan, berlari, bahkan membuat lompatan kecil. Yang penting adalah bahwa dia tidak tampak sakit," ungkapnya.

Pembuatan dan pemasangan kaki bionik ini merupakan terobosan teknologi medis terkini di Bulgaria.

"Kami sangat bangga dan ini cukup sukses untuk memberi harapan kepada pasien lain," kata Zlatinov.
Meski Pooh kini sudah bisa berjalan seperti biasanya dan bisa bergerak dengan bebas. Pooh bahkan bisa bermain dengan kaki palsunya dan tidak terlihat sedang kesakitan. 

Meski begitu, Pooh kini tidak bisa kembali ke kehidupan lamanya, tidur di luar ruangan dan mengambil sisa-sisa makanan dari penduduk desa.  Oleh karena itu, petugas klinik tempat Pooh menjalani operasi pun, menawarkan kepada warga yang berniat mengadopsi. 
Apakah Anda menjadi salah satu relawan yang ingin mengadopsi kucing lucu dan menggemaskan ini?
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: