Orangtua Menjadi Jaminan Agar Andika Tidak Dipenjara

0
berita.rizalmedia.com - Usai ditahan di Polresta Bandar Lampung pada Sabtu,25 Februari sebab kasus Kekerasan Dalam Rumahtangga (KDRT), Andika mempunyai rencana kana melakukan penangguhan penahanan. Rencana itu diakui langsung oleh pengacara Andika, Toto Ruhanto.

Toto mengungkapkan apabila dirinya berencana untuk mengajukan penangguhan penahanan kepada polisi dengan menjadikan orangtua Andika sebagai jaminan. Dengan demikian, diharapkan Andika akan bisa menghirup udara bebas.

"Saya sudah di Lampung, rencananya hari ini kami akan ajukan penahanan," kata Toto dilansir Liputan6, Senin, 27 Februari. "Kami ikuti prosedur di KUHP pasal 31 ayat 1 tentang penangguhan penahanan. Jaminannya orangtua Andika.

" Kedua orangtua Andika juga bisa menjamin bahwa putranya tidak akan melarikan diri atau mempersulit penyidikan. Dengan begitu, Toto berharap jaminan tersebut dapat diterima kepolisian.

"Orangtuanya menjamin Andika tidak akan melarikan diri," tegas Toto. "Juga tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak akan mempersulit penyidikan."
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: