Sekarang Ada Es Krim Nasi Lemak

0
berita.rizalmedia.com -Apakah Anda pecinta es krim? Sudah berapa banyak jenis es krim yang sudah Anda cicipi? Bagaimana jika sekarang ada es krim nasilemak? Membayangkannya saja rasanya sudah terasa aneh, bukan? Memang perpaduan nasi dan es krim terdengar aneh. Pasalnya, kedua makanan tersebut merupakan dua hal yang berbeda. Es krim identik dengan rasa manis dan dingin, sedangkan nasi lemak biasa disajikan hangat dengan cita rasa gurih.

Es krim nasi lemak memang ada sungguhan. Seorang perempuan asal Malaysia bernama Melissa Tan Chia Hui mengkreasikan es krim dan nasi lemak menjadi perpaduan enak. Bagi Melissa, nasi lemak adalah kuliner yang tak jauh dari kehidupannya.

Makanan khas melayu ini pun menjadi makanan kesukaannya. Perempuan lulusan dari Middlesex University, London pun menanggalkan pekerjaannya sebagai desain grafis di salah satu perusahaan untuk membuat inovasi unik es krim nasi lemak.

Meski namanya es krim nasi lemak, jajanan satu ini tidak menyertakan nasi. Es krim nasi lemak disajikan dengan bumbu khas nasi lemak di bagian topingnya. Sedangkan untuk bahan es krimnya dibuat dari sereh dan santan untuk menambah kesan gurih pada cita rasa es krim. Sajian es krim nasi lemak ini seperti es krim pada umumnya. Hanya saja, ia menjadikan kacang tanah, ikan asin, telur puyuh, mentimun, dan sambal sebagai toping. Es krim unik ini dapat kamu temui di Diem Cafe di Alor Setar, Kedah, Malaysia.

Es krim nasi lemak ini pun tidak menggunakan bahan-bahan kimia seperti pengawet. Semua bahan dipilih dari bahan-bahan segar dan alami. Melissa membutuhkan waktu selama tiga bulan untuk membuat rasa es krim nasi lemak ini sempurna.

Ide gila dari Melissa ini pun mendapat respons positif dari masyarakat. Pada peluncuran pertama, es krim ini mampu menjual 30 cup dan terus bertambah setiap hari. Harga es krim dipatok seharga 10 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 30.000. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba es krim unik satu ini?

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: