Setiap Negara Ternyata Memiliki Standar Khusus Untuk Kecantikan

0
berita.rizalmedia.com -Cantik itu relatif. Memang benar jika ada pepatah yang menyatakan demikian. Hal ini dikarenakan bahwa setiap negaraternyata memiliki standar khusus untuk kecantikan. Standar khusus ini terbilang unik dan berbeda dari satu negara dengan negara yang lainnya. Tidak hanya memandang fisik atau bentuk tubuh saja, namun banyak sekali patokan yang dijadikan standar khusus untuk menilai kecantikan dan keseksian seseorang. Seperti beberapa negara berikut ini.

1. Jepang


Negara Jepang meyakini bahwa wanita cantik adalah wanita yang memiliki gigi gingsul. Bagi wanita Jepang, gigi gingsul yang mencuat keluar saat tersenyum adalah gambaran wanita yang manis dan cute. Bahkan tren ini dikenal dengan sebutan Yaeba yang diyakini bisa membuat penampilan wanita Jepang terlihat lebih muda.

2    2. Papua Nugini dan beberapa negara di Afrika
Baik pria maupun wanita Suku Karo di Ethiophia mempercayai bahwa kecantikan dilihat dari goresan tubuhnya. Mereka menggores tubuhnya dengan tujuan yang berbeda. Bagi pria, menggores dada berarti menunjukkan keberhasilan dalam peperangan. Sedangkan, bagi wanita, tato pada tubuh sepenuhnya dilakukan untuk terlihat lebih cantik.

3. Korea Selatan
Tren kecantikan yang ada di Negara Gingseng ini sepertinya membius masyarakat Indonesia, dimana banyak K-Popers yang berasal dari Indonesia. Mereka pun rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli kosmetik yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea Selatan tersebut. Namun, tahukah Anda bagaimana patokan kecantikan yang dipercayai oleh masyarakat Korea Selatan? selain kulit yang putih, mata dan hidung yang sempurna, bentuk wajah pun menjadi hal yang tak bisa disepelekan. Wajah yang kecil dan berbentuk hati atau huruf V adalah impian bagi para wanita Korea. Tak sedikit wanita Korea yang rela memotong rahang hanya untuk membentuk wajah idaman tersebut.


4. Mauritania 

Ada hal unik yang dijadikan patokan di Negara Mauritania. Menurut mereka, lipatan lemak adalah kecantikan ideal bagi perempuan di sana. Untuk mendapatkan standar kecantikan seperti itu, para gadis dipaksa mengonsumsi 16 ribu kalori (normalnya adalah 1.500 kalori) per hari sejak kecil oleh orangtua mereka agar bisa terlihat seksi menurut mereka.


5. Tajikistan 
 Di beberapa daerah di Tajikistan, alis yang menyambung merupakan tanda dari kecantikan wanita. Jika seorang gadis tidak memiliki alis yang menyambung, mereka biasanya akan menyambungnya dengan alat make-up. Mereka percaya kalau wanita yang memiliki alis seperti ini artinya memiliki hidup yang sangat beruntung.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: