Tips Untuk Padu Padan Topping Cupcake

0
berita.rizalmedia.com - Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan cupcake, bukan? Hidangan penutup mungil berbentuk cup dengan beragam topping lucu di atasnya ini sering kita temui di berbagai tempat dan acara. Umumnya, topping yang seringkali digunakan untuk menghias cupcake antara lain whipped cream, taburan cokelat, atau mungkin juga permen yang tak kalah cantiknya.
Meski dalam menghias dan mempercantik cupcake bergantung pada selera, tapi ada sedikit tips untuk padu padan topping cupcake. Tujuannya agar tampilan cupcake cantik sekaligus memiliki rasa yang lezat.
Berikut beberapa tips menurut Aa Koswara yang dapat membuat cupcake menjadi tampilan yang cantik dan juga rasanya benar-benar melezatkan.

Menurut Aa Koswara, untuk padu-padan topping cupcakes, gabungkan sejumlah bahan yang memiliki tekstur dan juga cita rasa dengan nuansa yang berbeda. "Toppingnya froasting, biasa kita memfroasting dari cheese, dan cream dan sekarang toppingnya mulai sedikit bergeser," ungkap Aa Koswara.
Untuk cream orange yang lebih mirip jeli, Koswara mengungkapkan bahwa untuk topping yang satu ini dibuat dari tepung maizena dan untuk membuat tekstur kenyal juga ditambahkan dengan gelatin.

Sementara untuk cokelat meringue sendiri, dia juga mengatakan membuatnya dengan proses khusus agar hasil dan tekstur yang dihasilkan lebih crunchy. Nah, untuk penyimpanan cupcake sendiri, Koswara mengatakan ada dua tipe cupcake, untuk cupcake froasting tahan selama 3-4 jam di luar ruangan, tapi bila disimpan di dalam chiller bisa tahan hingga 4 hari.
"Kalau cupcake yang saya buat ini tidak boleh lebih dari 4 jam karena ada jellynya itu bisa meleleh. Kalau dalam chiller itu bisa 3-4 hari. Suhunya stabil 5 derajat," imbuhnya melanjutkan.

Sementara itu, untuk cupcakes yang menggunakan topping icing justru tidak boleh disimpan di dalam chiller.
"Kalau toppingnya pondan icing harus di suhu ruangan. Dan tidak boleh lebih dari tiga hari agar tidak mengurangi rasa dari cupcake tersebut," pungkasnya.
Begitulah tips untuk membuat cupcake. Jadi, tidak hanya asal memperlakukan kue terlebih untuk cupcake ini, ya.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: