Untung Saja Gaun Berusia 147 Tahun Ini Tidak Jadi Hilang

0
berita.rizalmedia.com - Menikah merupakan proses sakral yang akan dialami oleh semua manusia. Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam proses sakral itu. Selain mental dan spiritual, menikah pun juga harus memikirkan tentang berapa banyak tamu undangan yang akan diundang atau gaun apa yang akan dipakai saat resepsi pernikahan nanti.



Namun, ada hal unik dari gaun yang satu ini. Kejadian ini bermula saat Tess Newall merasa kebingungan setengah mati saat mengetahui gaun pengantin turun menurun milik keluarganya hilang. Gaun berusia 147 tahun itu sempat ia pakai saat menikah pada tahun lalu. Gaun itu kemudian dicuci di laundry dekat rumahnya, Edinburgh.
Sayangnya, laundry Kleen Cleaners itu dinyatakan bangkrut dan menyebut jika gaunnya hilang. Ia sempat khawatir jika gaun itu dicuri atau bahkan telah dijual oleh orang lain. Hingga akhirnya ia membuat pengumuman melalui Facebook pribadinya yang kemudian menjadi viral.

"Gaun pengantin itu sangat berharga dan itu dibuat oleh nenek moyangku, Dora pada 1870 silam. Nenek menyarankanku untuk memakainya saat aku menikah, Juni 2016 lalu," tulis Tess. "Kleen Cleaners di Edinburgh biasanya baik-baik saja. Tapi baru-baru ini mereka bangkrut..." 

Setelah membaca postingan tersebut, pemilik properti laundry berusaha membantu mencari gaun keluarga Tess. Beruntungnya, gaun vintage yang cantik itu berhasil ditemukan ditumpukkan baju milik pelanggan lainnya di atas lantai toko yang telah ditutup.

Tess pun mengungkapkan rasa terima kasihnya karena senang bisa kembali menemukan gaun keluarganya itu. Kisah ini pun menjadi bukti jika internet atau sosial media memiliki pengaruh dan manfaat yang cukup besar dalam kehidupan manusia di era global saat ini. 

Wah, untung saja gaunberusia 147 tahun ini tidak jadi hilang dan bisa kembali kepada pemiliknya, ya.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: