Begini Kronologi Tragedi Ular Piton Memakan Manusia di Sulawesi

0
berita.rizalmedia.com - Nasib malang tengah menimpa Salibiro Akbar (25) warga Desa Salubiro Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat. Lelaki ini ditemukan tak bernyawa dalam perut ular piton sepanjang 7 meter. Sebelumnya, lelaki ini memang sudah dikabarkan hilang. Akbar pergi ke kebun sawit miliknya sejak (26/03) sekitar pukul 9 WITA.

Keesokan harinya, Senin (27/03) Akbar tak kunjung pulang. Warga pun memutuskan untuk mencari keberadaan Akbar. Lalu, salah seorang warga yang bernama Satriawan, menemukan ular piton yang sangat besar dan terlihat sedang kekenyangan sehingga sulit bergerak. Kejadian itu sekitar pukul 22.00 WITA.

Warga curiga benda apa yang ditelan oleh ular piton tersebut. Warga semakin curiga dengan ditemukannya kelapa sawit berserakan di lokasi penemuan si ular. Berdasarkan kecurigaan tersebut, warga akhirnya sepakat untuk membelah perut ular piton tersebut dengan peralatan seadanya. Warga harus menguliti ular piton tersebut untuk mengeluarkan Akbar. Satriawan, salah seorang yang menyaksikan kejadian itu secara langsung dan benar saja Akbar berada di dalam perut ular tersebut dengan kondisi mengenaskan.

Warga sekitar menduga Akbar yang tengah memanen sawit dimangsa ular piton dari arah belakang. Hal tersebut membuat korban tidak berdaya dan melahap habis tubuhnya. Tragedi mengenaskan ini bahkan menjadi pembicaraan dunia. Beberapa media asing bahkan menerbitkan berita ini dengan pembicaraan kenapa ular tersebut sampai memakan manusia. Stasiun TV asal Amerika Serikat, NBCS News menerbitkan laporan tentang tragedi yang menimpa Akbar dengan judul “Jasad Pria Indonesia Dilaporkan Ditemukan dalam Tubuh Piton”. Tidak hanya itu masih banyak lagi media asing yang memberitakan kejadian yang sama. Bahkan video rekaman pembelahan ular piton itu juga menyebar luas di internet dengan durasi 5 menit 43 detik.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: