Di Kampung Pulo, Djarot Berjanji Akan Bedah Rumah Sejumlah Warga

0
berita.rizalmedia.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Djarot Saiful Hidayat, mengunjungi permukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (29/3/2017). Pada kesempatan itu, ia berjanji akan segera renovasi rumah sejumlah warga melalui program bedah rumah.

Adapun rumah yang akan direnovasi adalah rumah yang dinilai tidak layak huni, seperti atapnya bocor atau berada di lingkungan kumuh. Tak hanya itu, warga yang menjadi pemilik rumah adalah warga yang tergolong tidak mampu.

Di Kampung Pulo, salah satu rumah warga yang dijanjikan oleh Djarot akan direnovasi adalah rumah milik pasangan lansia, Sidiq (67) dan Rukiah (64). Pada Saat didatangi Djarot, dinding rumah Sidiq dan Rukiah hanya terbuat dari tripleks dan seng bekas. Itu pun tidak dipasang dengan rapi. Lantai rumah itu pun tidak disemen, namun hanya tanah.

Atap rumah yang terbuat dari seng terlihat banyak yang bolong. Djarot terlihat meminta relawannya untuk mendata nama-nama warga yang rumahnya layak untuk dibedah, tidak terkecuali rumah Sidiq dan Rukiah.

Setelah menemui warga, Djarot menyatakan bahwa bedah rumah dilakukan berdasarkan pengajuan dari warga yang dijelaskan melalui pengurus RT/RW atau tokoh masyarakat. "Tahun lalu sudah banyak dibedah, tetapi melalui dana BAZIS (Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh)," ujar Djarot.

Kata Djarot, bedah rumah yang nantinya dilakukan ini akan berbeda dengan yang pernah ada. Karena, bedah rumah saat ini akan melibatkan warga sekitar yang sudah atau akan direktur menjadi personel "pasukan warna".

"Dulu pemda tidak puas karena full dikerjakan oleh tukang. Kita kan ingin timbulkan semangat gotong royong," kata Djarot. "Kita ingin membentuk pasukan merah dan pasukan-pasukan lain yang sudah ada. Makanya ini kita jadikan seperti pasukan pelangi untuk membedah rumah," kata dia.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: