Cara Asik Ngumpul Tanpa Sibuk dengan Gadget

0
berita.rizalmedia.com - Katanya sih ngumpul, tapi semua sibuk dengan gadget masing-masing. Sebel gak sih begitu? Atau kamu sering begitu? Nah, hal tersebut dapat mengurangi kedekatan dan memberi jarak yang ada antara kamu dengan orang di sekitarmu, loh. Agar hal tersebut tidak terjadi, berikut ini cara asik agar ngumpul tanpa sibuk dengan gadget:
1. Ngumpul di tempat yang nyaman
Tempat merupakan hal yang paling penting dalam persoalan ngumpul bareng teman. Pilih tempat yang membuat anda dan teman-teman anda bisa melihat satu sama lain seperti meja berbentuk bundaran dan sofa yang nyaman. Hal tersebut akan memudahkan kalian saat mengobrol dan bisa mengalihkan dari hal-hal yang lain. Hindari tempat yang terlalu luas, hal itu dapat menimbulkan teman-teman mengambil posisi enak masing-masing.
2. Ciptakan obrolan yang asik
Sudah dapat tempat yang nyaman buat ngobrol, jangan disia-siakan dong. Mengobrol dengan teman dapat meringankan beban anda selepas beraktivitas seharian. Ciptakan jokes ringan, obrolan terhangat seputar teman lain (gosip), atau curhat juga boleh. Hal ini lebih baik daripada cuma cuap-cuap lewat medsos. Pedulikan orang yang di sekitarmu, bukan orang yang ada di dunia luar yang bahkan tidak mengenalmu.
3. Stop update dan ciptakan quality time
Saat ini sudah banyak media sosial yang menghubungkan kita dengan dunia luar. Dimana pun kamu berada, orang lain dapat mengetahuinya dengan update tempat, foto, ataupun sekedar status. Tidak ada salahnya sih, tapi coba kurangi hal-hal tersebut untuk mencipatkan waktu yang berharga dengan sahabat-sahabatmu tanpa gangguan notifikasi dari gadget.
4. Bebas power bank atau colokan listrik
“Eh, batre gue habis nih, punya power bank gak?” Mungkin ada beberapa diantara teman kalian yang akan uring-uringan jika batre gadget-nya habis. Jika hal tersebut terjadi, kamu perlu melihat situasi. Jika dia sangat membutuhkannya tidak ada salahnya meminjamkannya, tapi jika cuma buat selfie atau update, lebih baik jangan. Bukannya mengajarkan pelit, tapi hal ini dapat membantu mengurangi si dia dari ketagihan gadget dan menciptakan suasana yang tidak terganggu oleh hal-hal lain.
5. Ciptakan aktivitas lain pengganti selfie
Nah, selfie bersama teman-teman memang sangat mengasikkan. Gak sah rasanya jika tidak selfie. Tapi, jika selfie yang berlebihan dan akan berujung pada kegiatan postingan di gadget masing-masing, lebih baik coba ciptakan aktivitas lain. Coba bermain games truth or dear, bermain UNO, sambung kata, tebak-tebakan, dan sebagainya yang dapat menciptakan keseruan. Agar momen kebersamaan tetap diabadikan, selfie dapat dilakukan di penghujung acara kumpul. Quality time-nya dapat, momennya juga dapat!
Semoga ini dapat jadi referensi kalian saat ngumpul bersama teman tanpa terganggu lagi oleh gadget lagi, ya. Selamat mencoba!
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: