Permainan Bodoh dan Berbahaya, Stop Skip Challenge

0
berita.rizalmedia.comSebuah permainan akan terasa menyenangkan apabila kita dapat menemukan kebahagiaan bersama tanpa menyakiti satu sama lain. Satu permainan yang sedang marak-maraknya menjadi perbicangan adalah Skip Challenge. Para remaja kini tengah digandrungi sebuah jenis permainan pass out challenge (permainan untuk menghilangkan kesadaran diri). Mereka melakukannya dnegan cara mencekik leher sendiri atau temannya bertujuan untuk menghilangkan kesadaran. Cara lainnya adalah bernapas dengan cepat selama semenit kemudian memasukkan jempol ke dalam mulut.  Permainan ini dengan cepatnya tersebar luas di dunia maya, mengingat zaman sekarang dengan mudahnya orang-orang meng-upload video atau gambar. 

Asal usul permainan ini berawal dari Amerika. Menurut data pada lama GASP, sejak tahun 1934 tercatat hampir 1000 orang meninggal akibat pass out challenge ini. Perminan ini malah dianggap sebagai permainan "good boys game" karena tidak melibatkan alkohol ataupun narkoba. Mereka meyakini bahwa permainan ini dapat memberika euforia selama beberapa saat. 

Jika ditelaah lebih dalam, permainan ini bukan hanya dapat menghilangkan kesadaran sesaat saja. Tetapi kekurangan oksigen dapat memicu kematian sel dalam tubuh. Kematian sel ini akan menyebabkan tubuh kehilangan kemampuan motorik, sehingga akan berujung dengan kematian. Sungguh permainan yang sangat berbahaya. 

"Stop Skip Challenge" telah menjadi himbauan kepada seluruh remaja agar tidak ada korban dalam permainan tersebut. Video "Stop Skip Challenge" juga sudah banyak menyebar di media sosial sebagai upaya peringatan. Karena sesungguhnya hal tersebut bukanlah sebuah permainan, melainkan percobaan pembunuhan. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: