Tidak Hanya Cantik, Polwan ini Mampu Bekuk Bandar Narkoba

0
berita.rizalmedia.com - Belakangan ini banyak kita temui polwan-polwan cantik menghiasi layar kaca karena paras wajahnya. Ternyata mereka bukan hanya sekedar berwajah cantik, tetapi berprestasi di bidangnya. Salah satunya Brigadir Dua (Bripda) Sufiana Maya Sari, merupakan salah satu anggota Polwan Polres Karanganyar, Jawa Tengah, telah berhasil membekuk seorang pengedar narkoba. Awalnya dia tidak menduga mendapat tugas untuk membekuk seorang pengedar narkoba. Gadis berhijab kelahiran 7 Juli 1996 ini mampu melumpuhkan sasarannya berbekal ilmu bela diri yang dimilikinya. "Ini merupakan pengalaman pertama saya membekuk tersangka narkoba" ujar Bripda Sufina saat dijumpai Sabtu (11/03).

Pada awalnya Satuan Narkoba Polres Karanganyar memberinya tugas untuk membantu penangkapan pengedar narkoba yang diduga melibatkan beberapa perempuan. Karena faktor kekurangan jumlah Polwan yang bertugas di Sat Narkoba, ditunjuklah Bripda Sufiana Maya dari Sat Binmas untuk mengambil tugas tersebut. 

Dari informasi yang didapat bahwa transaksi narkoba akan dilakukan di bawah jembatan flyover, Jalan Solo-Tawamanggu, Palur. Bripda Sufina dan sejumlah personel Sat Narkoba yang lainnya sudah berada dilokasi sejak jam 17.00. Namun, setelah menunggu sampai 5 jam, situasi tidak seperti yang direncanakan. Bripda Sufiana ternyata harus berhadapan dengan tersangka pria yang bertubuh besar. 

Bermodalkan tekad dan ilmu bela diri yang dimilikinya, serta bantuan oleh sejumlah anggota Sat Narkoba, akhirnya target menyerah. Setelah itu, langsung dilakukan penggeledahan di tempat kejadian. Terbukti ditemukannya barang yang diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam dompet tersangka. Polisi juga mengamankan sebuah HP Polytron warna hitam dan sebuah sepeda motor Honda Supra AD 3383 SA.

Bripda Sufina mengaku bangga dapat berkontribusi terhadap pemberantasan narkoba di Karanganyar. Prestasinya ini diapresiasi oleh Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, dan diberikan penghargaan kepada para personel Sat Narkoba Polres Karanganyar yang berhasil mengungkap kasus narkoba. 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: