Unik! Kue Ulang Tahun dari Indomie Goreng Lagi Nge-Hits!

0
berita.rizalmedia.com - Merayakan ulang tahun rasanya tidak sah jika tidak ada kue ulang tahun beserta lilinnya. Seperti pada umumnya, kue ulang tahun pasti terbuat dari bahan yang manis-manis, seperti kue tart, cake fondant, cup cake, brownies dan lain-lain. Nah, jika bosan dengan kue ulang tahun yang itu-itu saja, tidak ada salahnya coba kue ulang tahun yang satu ini, yaitu dari indomie goreng!

Sebuah kafe yang bernama TOT.AW di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara menghadirkan kue ulang tahun yang tak biasa, terbuat dari indomie goreng yang dicetak berbentuk layaknya kue ulang tahun. Menurut salah satu owner TOT.AW yaitu William, sebenarnya ide cake indomie goreng ini sudah lama tapi baru saja terealisasikan setelah membuka kafe TOT. AW.

"Birthday cake kan biasanya manis-manis, kami buat yang savory, yang asin. Tak ada kesulitan buat kuenya. Karena indomie goreng bisa tercetak sendiri bentuknya. Seperti waktu kecil kalau dibawa ke sekolah, bentuk indomienya akan tercetak dengan kotak makan. Hanya masaknya harus dengan waktu yang konstan. Agar teksturnya tak berbeda." William menjelaskan. 

William juga mengatakan bahwa dua dari pemilik kafe TOT.AW adalah cakery atau berpengalaman di bidang roti dan kue. Maka bukan perkara yang sulit untuk membuat kue ulang tahun indomie goreng tersebut. 

Kue ulang tahun yang terbilang unik ini memiliki diameter 18 sentimeter pada bagian dasar, dan 14 sentimeter pada bagian atas. Kue ulang tahun berbahan dasar indomie goreng ini diberi nama TOT Cake. William tidak menyebutkan secara langsung berapa jumlah indomie yang dibutuhkan untuk membuat cake ini, tetapi bisa menghabiskan puluhan bungkus indomie, jelasnya. 
Jika biasanya cake ulang tahun berselimut krim manis, nah TOT Cake pastinya berbeda. Pada bagian atasnya diberi topping kornet dan keju yang dibakar. Pada sisi pinggir kue dan batas bagian tengah diberi topping suwiran ayam, cumi dan bakso. Pelanggan juga boleh memesan mau pedas atau tidak pedas. 

Kue ulang tahun indomie goreng ini baru saja diluncurkan pada (10/03/2017), tetapi peminatnya sudah sangat banyak. William menambahkan, dalam sehari 50-60 orang yang menghubungi saluran pemesanan entah untuk bertanya ataupun memesan TOT Cake. Kue ulang tahun ini hanya bisa dipesan 3 hari sebelumnya dan pemesanan hanya dilakukan via Line. Jika masih penasaran dengan kue ulang tahun indomie goreng ini, bisa kepoin akun instagram Kafe TOT.AW (@tot.aw). 
TOT Cake berbahan dasar indomie goreng ini dihargai Rp. 140.000. Jika ingin ulang tahunmu, teman-temanmu atau saudaramu lebih unik, boleh saja dicoba. Perlu diingat, kue ini hanya akan ada jika melakukan pemesanan sebelumnya. Selamat mencoba! 
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: