Wah! Gamer Cantik Asal Indonesia Ini Bergaji Rp 159 Juta

0
berita.rizalmedia.com - Bagi para pencinta game, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Nixia. Seorang gamer profesional asal Indonesia yang menarik perhatian masyarakat belakangan ini. Pemilik nama asli Monica Carolina ini sangat piawai bermain game bahkan tidak kalah jago dengan para gamer pria. Ya, wanita satu ini menggeluti profesinya sebagai gamer, bukan hanya jago bermain game, dia banyak menjadi perhatian karena parasnya yang menawan.

Nixia menggeluti profesinya ini sejak 2008. Kecintaannya pada dunia game dibuktikannya dengan mendirikan situs bernama Nixia Gamer pada tahun 2011. Situs tersebut berisi tentang pengalaman-pengalaman Nixia selama mengikuti turnamen dan juga ada review peralatan untuk bermain game. 

Lalu penasaran bagaimana Nixia bisa mendapatkan gaji Rp. 159 juta dari pekerjaannya sebagai gamer? Pendapatan wanita 24 tahun ini berasal dari website game yang didirikannya. Nixia juga tercatat sebagai pendiri tim gaming NXA-Ladies.
"Kalau dari sponsor, Nixia bisa mendapatkan 8000 hingga 12.000 dolar AS (setara dengan 159 juta rupiah) setiap tiga bulan. Belum lagi kalau menang turnamen atau ada proyek-proyek lain serta endorsement." ujar Nixia.

Keputusan Nixia untuk tidak melanjutkan kuliah dan serius menggeluti bidang gamer tidak membuatnya kecewa. Kecintaannya pada game sudah ada sejak dia SD dan hal tersebut dimanfaatkannya menjadi sesuatu hal yang berguna. Tidak hanya sekedar bermain, setelah lulus SMA Nixia memfokuskan dirinya pada dunia game mulai dari komponen komputer gaming hingga mengikuti turnamen berkelas internasional. 

Nixia juga banyak memamerkan koleksi peralatan game yang dimilikinya ataupun berbagi pengalaman di akun instagram pribadinya (@nixia). Nixia membuktikan, bahwa kecintaannya terhadap game mampu menjadinya seorang yang sukses. Apalagi gamer wanita profesional masih terhitung sedikit. Dan berharap kehadiran Nixia sebagai gamer wanita profesional mampu memberikan prestasi cemerlang bagi Indonesia.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: