Wah! Gedung Unik Ini Disusun dari 5 Ribu Alumunium

0
berita.rizalmedia.com - Para arsitektur mempunyai keunikan tersendiri saat menuangkan karyanya dalam bentuk bangunan. Salah satu keunikan hasil rancangan Klein Dhytam adalah sebuah bangunan yang dibuat dengan menggunakan lebih dari 5 ribu alumunium yang disusun sedemikian rupa. Jika ingin melihat langsung bangunan unik ini, datang saja ke Jepang. Gedung ini terletak di persimpangan Ghinza, Jepang. Persimpangan ini juga merupakan kawasan perbelanjaan eksklusif di Ibu Kota Jepang. Jika kalian berknjung ke Jepang, tidak adanya mampir untuk melihat bangunan unik ini dari dekat. 

Bangunan ini didirikan dengan tujuan mengganti menara yang dulu berdiri di tempat tersebut selama 100 tahun. Cerita dibalik dipilihnya Klein Dhytam sebagai arsitektur bangunan ini adalah karena dirinya yang berhasil memenangkan kompetisi untuk mengembangkan bangunan tersebut. Klein menjelaskan struktur bangunan ini terdiri dari 11 lantai. Isinya bangunan antara lain adalah perusahaan Jepang dan Sony, serta 5 restoran dan kafe. 

Panel yang digunakan untuk membuat fasad atau sisi luar bangunan masing-masing terbuat dari sepotong plat alumunium yang dilipat, dilas dan dan dilapisi bubuk khusus. Sehingga bangunan ini tampak begitu kokoh dan mengagumkan. 


Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: