Yuk Jaga Kulit Tetap Sehat Walau Cuaca Panas

0
berita.rizalmedia.com - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia memang mengharuskan kita untuk tahan akan cuaca yang panas. Lalu, bagaimana kalau cuaca panas tetapi mengharuskan kita untuk tetap bekerja dan beraktivitas di luar? Pasti banyak yang mengalami kendala dengan terik matahari, khususnya bagi para wanita. 

Nah, jangan takut, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga agar kulit tetap sehat walaupun cuaca panas, yuk simak.
1. Gunakan Krim Siang yang Sesuai
Agar kulitmu tidak terbakar matahari siang, gunakan krim siang dengan 30 SPF yang mampu menjaga kulitmu dari paparan sinar matahari. Oleskan merata pada bagian yang terkena matahari langsung seperti muka, leher, lengan dan tangan. Kamu juga harus mengoleskannya kembali jika berencana ingin keluar rumah atau berenang. Hal ini dapat menjaga kulitmu yang beraktivitas secara seharian.

2. Sebelum make-up Cuci Muka dengan Air Dingin
Jika kamu tipikal orang yang harus memakai make-up saat keluar rumah, jangan lupakan hal yang satu ini. Basuh mukamu dulu dengan air dingin sebelum menggunakan make-up. Hal ini dikarenakan make-up akan menetap pada pori-porimu dan akan menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kulit kusam. Manfaat air dingin adalah mengencangkan kulitmu sebelum ditaburi oleh olesan make up dan mencegah hal-hal tersebut terjadi.

3. Pakai Pelembab ke Seluruh Tubuh
Memakai pelembab ke wajah memang sudah hal yang rutin untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Tetapi banyak orang yang lupa atau bahkan tidak tahu bahwa bagian kulit yang lain juga harus dijaga. Seperti halnya daerah bawah leher, punggung, kaki dan lain-lain. Pakailah pelembab ke seluruh tubuh sehabis mandi atau ingin berpergian keluar. Walapun bagian tubuh yang lain tidak terekspos seperti wajah, tapi kesehatan kulit dan tubuh juga harus dijaga.

4. Banyak Minum Air Putih
Nah, hal yang satu ini jangan dianggap sepele. Khasiat air putih sangat manjur bagi kesehatan tubuh termasuk juga kulit. air putih dapat membantu mengisi kembali cairan tubuh yang lelah sehabis beraktivitas seharian. Air putih mampu menjaga kelembaban kulit dan memberikan nutrisi penting bagi kulit. Tidak hanya itu, air putih mampu membuat kulit terhidrasi dengan baik dan mencegah penuaan.

Dengan menerapkan beberapa hal di atas kita akan menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari paparan sinar matahari yang membahayakan. Selamat mencoba.

Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: