Misteri Sosok Bapak yang Hilang dari Gambar Biskuit Khong Guan Terungkap

0
berita.rizalmedia.com - Apakah Anda hafal bagaimana gambar kaleng biskuit Khong Guan? Pasti sebagian di antara Anda akan bertanya-tanya dimana sebenarnya sang ayah. Keberadaan sosok sang ayah pada gambar kaleng biskuit Khong Guan memang menjadi pertanyaan besar selama ini.
Masyarakat dibuat bertanya-tanya dimana sang ayah, hanya ada ibu dan dua anaknya. Jadi begini penjelasannya, dilansir dari akun Instagram @indozone.id, gambar kaleng Khong Guan ini merupakan karya dari Bernardus Prasodjo. Ya, Bernardus Prasodjo adalah sang pelukis gambar keluarga yang sedang duduk di meja makan pada kaleng biskuit tersebut. Andreas mengunggah foto ayahnya sedang memegang kaleng biskuit Khong Guan dan wafer dan menyebar di forum-forum. Bernardus Prasodjo diketahui pernah berkiprah di majalah musik Aktuil dan mengisi rubrik komik strip. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Seni Rupa di Institut Teknologi Bandung meski tidak lulus karena mendapat banyak pesanan dari luar.
Pria berusia 68 tahun itu mengungkapkan bahwa ide gambar berasal dari perusahaan, bukan darinya. Bernadus hanya melukis ulang dengan cat air dari contoh gambar hitam putih yang dipesan, yaitu Ibu dan dua anak yang duduk memutari meja. Ternyata, gambar pada kaleng tersebut dibuat secara manual. Dibuat dengan cara melukis di atas kertas menggunakan cat air. Desain gambar pada kaleng berupa ibu dengan dua orang anak di meja makan itu sudah dipakai sejak 1971 sehingga sangat akrab di mata.. Rupanya, menurut sang pembuat, Bapaknyalah yang memotret istri dan kedua anaknya yang sedang makan tersebut. Khong-Guan Bernardus Prasodjo selaku pembuat gambar menyebutkan, "Keluarga Khong Guan adalah keluarga yang harmonis. Ayahnya tidak terlihat dalam gambar karena dia sedang memotret keluarga yang disayanginya." Netizen mengaku lega setelah misteri sosok bapak yang hilang dari gambar biskuit Khong Guan terungkap hingga memunculkan komentar kocak seperti berikut ini. "Jaman dimana wefie belom ada.. hhhhhhhhh," tulis @norista_sv. "Waktu itu belum ada TONGSIS," tulis @batuetalase. "Bayangkan apabila di zaman itu udah ada tongsis.. Pasti bapaknya ngikut poto deh," tulis @pramardikahantara. "Bener jg yaa.. Yg fotoin siapa kalo ga bapa nya wkwk," tulis @puspalarassati. "Misteri selama ini sudah terungkap," tulis @aisyahfhr. "Dlu blom ada tongkat selfie,, makanya ada 1 orang yg di korbanin," tulis @pajenkerz.
Share on Google Plus
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog: